WELCOME TO CINED JUNGLE

Selasa, 22 November 2011

Final Sepak Bola Indonesia Vs Malaysia di SeaGames ke-26

weits ketemu lagi nih sama gua hehehehe.......oke kali ini gua mau nyeritain pengalaman gua waktu nonton final seagames ke 26 di gelora bung karno. Tanggal 21/11/11 setelah samasama menempuh babak kualifikasi dan melewati semifinal akhirnya pada saat di final Indonesia bertemu dengan  Malaysia yang notabenya adalah musuh bebuyutan terutama di bidang sepak bola di SeaGames maupun di Piala AFF Cup . Setiap kedua negara ini bertanding maka akan menghasilkan pertandingan yang seru dan sengit mungkin dikarenakan sebab itu maka suporternya pun tidak dalam jumlah yang sedikit bahkan bisa mencapa +/- 100.000 suporter , nah pada saat final kemarin kebetulan dengan izin Allah SWT gua di izinkan mendukung langsung Garuda Muda Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Gua dateng bersama orang tua gua dan 2 orang karyawannya di hari itu gua masih sekolah jadi gua berangkat ke GBK dari sekolah tercinta gua kemudian transit terlebih dahulu di rumah kakak gua yang baik hati untuk menjemput bokap gua yang terlantar di sana hahahaha setelah itu gua bersama rombongan yang hanya berlima itu langsung menuju ke GBK dengan di dalam hati meneriakan "INDONESIA....prok..prok...prok..." dengan menempuh perjalanan selama 2 jam gua bersama rombongan sampai di GBK dengan selamat kemudian langsung memarkirkan di TVRI karena di JCC maupun di daerah sekitar GBK sudah penuh sesak sepeti layaknya semut pada panik garagara ada yang mengusik kehidupan mereka(gak jelas ya?namanya juga cined hahaha) oke lanjut aja lah ntar makin sesat lagi hahaha , setelah dari parkiran gua langsung masuk ke area GBK (berarti belum GBK ya.....) lewat pintu gak tau deh yang mana pikir aja yang paling deket dari arah TVRI yang mana setelah itu baru masuk ke GBK dengan kondisi panik ke bolbol karena Suporter yang dateng udah kayak mau tawuran mungkin gua anggap rada lebay garagara gua kan belom pernah tawuran emangnya kayak temen gua DANAR hhahaha peace nar, lanjut dah karena gua dan rombongan gua panik akhirnya gua dengan langkah cepat dan tergesa-gesa gua berusaha mengocek beberapa dari penonton untuk menusuk kedepan pintu pemeriksaan tiket sesampainya di pintu pemeriksaan ternyata walau gua membeli tiket VIP Timur tetap saja karena semangat para penonton terlalu mengebu-gebu menjadi di tempat gua penuh sesak sepeti jakarta macet disekitaran jam 6-7 malam ditambah 60 kecelakaan hahaha (bayangin aja sendiri) dan dengan cara mengutak ngatik badan suporter lain gua dan rombongan akhirnya masuk dengan selamat. sambil menunggu gua dan rombongan hanya bisa duduk terdiam karena bb sinyalnya di serap oleh pihak media jadi gak ada gunannya dan akhirnya gua nunggu dengan ditemani oleh kacang dan sebotol air mineral.Setelah menunggu beberapa lama akhirnya datang pemain tim Indonesia dan tim Malaysia mereka akan mulai melakukan Pemanasan(Hoting = Pemanasan wkawkwak sesat ) setelah melakukan pemanasan mereka masuk kembali ke ruang ganti,dalam 5 menit kemudian mereka masuk kembali kedalam lapangan menggunakan pakaian siap tempur melawan maling maling asia tenggara . pertama-tama diperdengarkan lagu "Negaraku" lagu kebangsaan Malaysia dengan riuh pikuk suporter indonesia di GBK lagu yang di perdengarkan itu layaknya suara 1 anak balita di antara 100 orang dewasa. Kemudian dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia yang berjudul " Indonesia Raya" sesaat riuh pikuk penonton berubah menjadi syair indonesia raya yang dinyanyikan oleh puluhan ribu bahkan ratusan ribu suporter indonesia hal itu yang mengetarkan hati gua. sesaat setelah lagu kebangsaan kedua negara di perdengarkan koin tos di lakukan oleh kedua kapten dan wasit asal jepang setelah koin tos di lakukan kick off babak pertama di lakukan dalam jangka waktu +/- 20 menit Indonesia menceploskan bola pertama dan merubah skor menjadi 1-0 kemenangan untuk sementara di pegang Indonesia sampai beberapa saat kemudian skor di samakan oleh Malaysia menjadi 1-1 melalui gol hoki menurut gua.sampai akhir babak pertama skor tetap seimbang. pada saat itu gua dan rombongan memutuskan meninggalkan GBK di karenakan terlalu penuh jika tetap maksa nonton dengan berat hati gua mau gak mau mengikuti keinginan nyokap sampai di parkiran gua tetep usaha melihat pertandingan babak kedua walau akhirnya gk ngeliat juga dan cuma bisa denger di radio kemudian gua dan rombongan kembali transit di rumah kakak gua gk lama di situ kita langsung meluncur ke rumah saat sampai dirumah sudah terjadi drama adu pinalti yang kemudian gagal di tepis oleh Kurnia Meiga yang di ceploskan oleh kapten malaysia dan akhirnya garuda muda kalah dengan skor tipis.

Yang ikhlas mau baca silahkan..... sampai jumpa di postingan selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar